Thursday 2 March 2017

Solusi Lupa Password Admin Modem ZTE F609 IndiHome

Karena alasan untuk mengamankan modem indihome, terkadang ketika kita mengganti default password admin modem ZTE F609 atau password admin berubah sendiri. Tapi sayangnya, tak jarang orang yang lupa password saat ingin setting modem ZTE F609 baik itu ip address, dmz, wifi, password wifi atau lainnya.
Tentunya bakalan makan waktu dan cukup ribet apabila kita harus mereset default, apa lagi kita juga lupa nomor sama password indihomenya, untuk lebih simplenya kita harus membuka file xml yang ada pada modem tersebut, untuk bisa mengaksesnya kita harus terhubung ke modemnya, baik menggunakan Wifi ataupun dengan kbel Lan yang telah terhubung dengan modemnya. Agar tidak panjang lebar langsung saja ikuti langkah - langkah berikut:

  • Sebelumnya pastikan kita sudah mengaktifkan konfigurasi telnet yang ada pada komputer kita. Control panel =>> Programs and Features =>> Turn Windows features on or off =>> cheklist Telnet Client dan Telnet Server =>> Ok
  • Kemudian Buka Command prompt ( CMD ) dengan Run as administrator, kemudian ketikan perintah telnet 192.168.1.1 =>> Enter seperti pada gambar di bawah.

  • Kemudian ketikan user dan passwordnya
Login : root
Password : Zte521
  • Kemudia untuk menampilkan semua isi file xml yang ada pada medemtersebut maka ketikan perintah berikut:
sendcmd 1 DB p
  • Untuk menampilkan file xml yang menyimpan user dan password saja terletak pada DevAuthInfo, tetapi untuk lebih simpelnya bisa langsung ketikkan perintah tanpa harus menampilkan semua isi file xml nya:
sendcmd 1 DB p DevAuthInfo
Jika berhasil maka akan muncul tampilan seperti pada gambar diatas, dan untuk mengetahui letak user dan password modem biasanya terletak pada Row paling atas < Row no ="0"> di situ terlampir histori dari user dan password modem tersebut.

Sekian tutorial saya kali ini, terimakasih atas kunjungannya, apabila ada yang kurang jelas bisa meninggalkan komentarnya di bawah, bisa berupa kritik dan sarannya. 


Artikel Terkait